Hari Bumi Internasional Ke-46, Google Doodle Hari Ini

Hari Bumi Internasional ke 46, Google Doodle Hari Ini  - Hari ini halaman pertama google dihiasi oleh coretan doodle, terlihat gambar dengan sketsa pemandangan es kutub.  Lantas, Apa google doodle hari ini? Dari kata kunci pencarian google, sekitar 1 juta pengguna mesin pencari terbesar ini memakai kata "google doodle hari ini". Apakah yang menjadi topik hari ini?


hari bumi internasional google doodle hari ini
Hari Bumi Internasional ke-46 Google Doodle Hari Ini


Hari Bumi 2016 yang digambarkan dalam ilustrasi animasi Doodle hari ini menggambarkan lingkungan dan hubungannya dengan ekosistem yang ada.  Kutub es dan air yang digambar dalam bentuk laut dan beruang kutub didalamnya.

Tujuan Peringatan Hari Bumi Internasional

Earth day diadakan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi manusia terhadap planet bumi. Hari Bumi ini diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya di seluruh dunia dan lebih dari 157 negara, termasuk Indonesia.

Sejarah Hari Bumi Internasional
Hari Bumi Internasional Google Doodle Hari Ini
Gaylord Nelson

Hal ini juga diperingati oleh Google Doodle yang menampilkan animasi pada halaman utamanya untuk memperingati Hari Bumi 2016.Hari bumi sedunia pertama kali dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat yang juga seorang pengajar lingkungan hidup, Gaylord Nelson pada tahun 1970. Hingga akhirnya hari bumi tersebut mulai diperingati setiap tahunnya di seluruh dunia.

Meski demikian, PBB tidak memperingati hari bumi pada tanggal 22 April. 

Organisasi dunia ini memperingati hari bumi setiap tanggal 20 Maret yang bertepatan dengan Equinox Maret atau ketika matahari berada tepat di atas khatulistiwa.Karena merasa sangat penting, raksasa mesin pencari juga ikut merayakan hari bumi 2016 dengan membuat sebuah coretan di halaman utamanya. 

Gambar ini dibuat oleh seorang Doodler yang bernama Sophie Diao.

Untuk memperingati hari bumi 2016, Sophie sebenarnya tidak hanya membuat satu gambar saja. Sebenarnya ada 5 gambar yang telah dibuat untuk memperingati Earth Day 2016 kali ini. Jika anda ingin melihatnya , anda bisa melihatnya di Google Doodle Hari Bumi 2016.
Hari Bumi Internasional Google Doodle Hari Ini
Sophie Diao
“Ini adalah hari untuk bercermin. Saya pribadi kagum dengan ketekunan dan kreativitas alam. planet kita – dengan teriknya panas dan pahitnya dingin, puncak bergerigi dan berparit – mungkin tidak selalu baik untuk penduduknya. Namun entah bagaimana flora dan fauna Bumi berhasil berkembang. Di hari seperti ini, kita ingat dan merayakan rumah kita di ekosistem yang besar dan menakjubkan ini. Kita hidup di planet yang indah, dan itu satu-satunya yang kita punya. Selamat Hari Bumi!,” tulis Sophie Diao di arsip Doodle untuk memperingati hari bumi 2016.


Posting Komentar