Hari Lahir Kartini ke-137 Google Doodle Hari Ini

Hari Lahir Kartini ke-137 Google Doodle Hari Ini - Hari Kartini merupakan hari dimana memperingati hari lahirnya R A. Kartini atau Raden Ajeng Kartini yang jatuh di tanggal 21 April setiap tahunnya. Hari lahir Kartini ke-137, mesin pencari terbesar yaitu Google dengan google doodlenya turut memperingati Hari Kartini sebagai penghormatan jasa-jasa beliau atas wujud kaum perempuan, simbol kesetaraan gender serta emansipasi wanita di Indonesia.
  

Hari Lahir Kartini ke-137 Google Doodle Hari Ini

R.A Kartini merupakan sosok pahlawan kemerdekaan Indonesia, dimana beliau memperjuangkan kesetaraan hak bagi kaum perempuan di Indonesia, yang sebelumnya kaum wanita di Indonesia tidak mendapat kebebasan dalam beberapa hal yakni salah satunya pada era 19 hingga awal era 20 kaum wanita hanya diperbolehkan memiliki pendidikan sampai jenjang SD (Setamat E.L.S) saja, beda halnya seperti kaum pria yang boleh mencapai pendidikan tinggi.
Hari Kartini Ke-137
Raden Ajeng Kartini lahir di kota Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Hari ini merupakan hari lahir Raden Ajeng Kartini yang ke-137  biasanya hari kartini di berbagai daerah di Indonesia memperingatinya dengan memakai pakaian adat dan berkebaya.
source
Nah, itu tadi perjuangan kartini dalam memperoleh kesetaraan gender kaum wanita terhadap kaum pria. Dari Hari Kartini ini, kita dapat memaknai bahwa generasi muda sekarang harus menjadi manusia-manusia yang lebih unggul. Setuju?

Posting Komentar