Tour Flanders Google Doodle Hari Ini

Tour Flanders Google Doodle Hari Ini - Tour Of Flanders adalah perayaan dimana orang-orang sedang memperingati balap sepeda klasik, Tour Flanders hari ini merupakan perayaan yang ke 100 tahun, hingga google doodle sendiri menampilkan Gambar di halaman awal google. Terlihat logo dengan seseorang yang sedang menaiki sepeda balap. 


Tour Flanders Google Doodle Hari Ini
Google Doodle Hari Ini - Tour Flanders

Lantas, apa itu Tour Flanders?  Tour Flander dalam bahasa Belanda yaitu Ronde of Flanders atau sebuah lomba balap klasik yang memang sejak dahulu sudah diadakan di Belgia.
Biasanya Tour Flanders akan diadakan di awal musim semi, dimana orang-orang antusias ingin memperingati perayaan seru ini. Melihat sebelumnya perayaan sepeda balap klasik ini diadakan di Paris, Roubaix. 


Tour Flanders Google Doodle Hari Ini
Tour Of Flanders, Belgia
Maka Tour Flanders telah menjadi bagian dari sejarah dunia dalam UCI World Tour dan peringatan ini sangat penting bagi Flanders.
Kabarnya perayaan  balapan sepeda klasik yang ke 100-th ini start di Bruges dan finish di Oudenaarde, Belgia dengan total jarak tempuh 255km. 


Tour Flanders Google Doodle Hari Ini
source

Menurut sejarah, perayaan Tour Flanders diadakan pertama kali pada tahun 1913 oleh Karel Van Wijnendaele yang awalnya untuk meramaikan media koran mereka. 

Namun perayaan dengan lomba balap sepeda klasik ini kian banyak melirik oleh orang-orang di belahani dunia, tak di sangka perayaan ini sudah menginjak umur yang ke 100-tahun. Hingga lomba balap di belgia ini mencetak sejarah dan akhirnya pun google turut memperingati sejarah panjang Tour Flander ke-100 yang dirayakan pada hari ini.

source

Posting Komentar