Rosario Castellanos Seorang Penyair Ternama, Doodle Hari Ini

Rosario Castellanos Seorang Penyair Ternama, Doodle Hari Ini - Nama Rosario Castellanos kini menjadi trending pencarian mesin pencarian terbesar google(25 Mei 2016). Lantas siapakah sosok Rosario Castellanos yang hari ini muncul di halaman depan google dengan coretan doodlenya? 

Logo Doodle hari ini
Desain doodle hari ini menggambarkan sosok wanita sedang memegang buku dengan background bulan purnama. Ternyata sosok yang di sebut-sebut tersebut bernama  Rosario Castellanos yang merupakan salah seorang penyair asal meksiko. Rosario Castellanos lahir pada tanggal 25 Mei 1925.

Dalam kisahnya, Rosario juga dikenal dengan sosok introvert. Rosario memulai menulis puisi di tahun 1940. Sebenarnya dengan menulis, ia  ingin menyenangkan orangtuannya. Melihat basic Rosario yang belajar di ilmu hukum, karena keinginan kerasnya ia justru meninggalkan ilmu tersebut untuk lebih fokus untuk meneruskan bakat menulisnya. 

[img source]
Alhasil, pada tahun 1950, Rosario Castellanos memperoleh gelar Master dalam bidang filosofi dari Universidad Nacional de Mexico. Tesisnya berjudul Sobre Cultura Femenina memberikan pengaruh pada satu gerakan wanita mereka menyebutnya gerakan feminis di Meksiko.
Di sepanjang karirnya, Rosario Castellanos juga menuliskan beberapa seri puisi, novel, cerpen dan tulisan essai. Berkat karya rosario, para wanita di Meksiko lebih merasakan ekspolorasi kehidupan mereka dan beberapa gerakan sosial kebudayaan bagi masyarakat Meksiko, dengan karyanya yang berjudul The Book of Lamentations, The Nine Guardians serta masih banyak lagi. 

Baca Juga: 

Rosario meninggal di tergolong masih cukup muda, lebih tepatnya pada 7 Agustus 1974. Dari salah seorang penyair perempuan yang cukup berpengaruh hingga sekarang, tim google doodle hari ini pun turut memperingati ulang tahunnya yang ke-90 sebagai rasa penghormatan sekaligus mengenang sosok Rosario Castellanos sang penyair wanita yang tak tergantikan. 

Nah, itu tadi cerita tentang "Siapa Sosok Rosario Castellanos doodle hari ini?". 

Posting Komentar