Sang Legenda F1 Juan Manuel Fangio Menjadi Doodle Hari ini

Sang Legenda F1 Juan Manuel Fangio Menjadi Doodle Hari ini - Mulai pagi tadi, kata kunci Juan Manuel Fangio menjadi pencarian tertinggi hari ini. Lantas siapa Juan Manuel Fangio dimaksud? Dan ternyata jika kamu telusuri kamu pasti akan menemukan gambar dengan desain wajah seseorang pembalap beserta tunggangannya yaitu Formula 1 atau F1. 

Sang Legenda F1 Juan Manuel Fangio Menjadi Doodle Hari ini
[image source]
Ditambah lagi Google doodle mengapresiasi sang legenda pembalap Formula 1 di ulang tahunnya ke-105, sampai-sampai  doodle mendesain sang juara ini. Kenapa Google menjadikan hari ini perayaan bagi Juan Manuel Fangio? 
Dalam catatan sejarah, Juan Manuel Fangio merupakan pemecah rekor pertama dalam ajang balapan Formula satu, yakni menjadi juara dunia lima kali berturut-turut dalam kurun sepuluh tahun.

Tahun 1951,1954,1955,1956 dan 1957 Sang legenda ini mendapati juarannya. Namun, rekor cemerlang oleh pria dari Argentina tersebut berhasil terpecahkan kembali oleh Michael Schumacher pada tahun 2002 silam. 
Juan Manuel Fangio ulang tahun ke 105
[image source]
Meski demikian, Sang legenda ini tetap menjadi salah satu panutan bagi para pembalap dunia karena kemampuannya menaklukan lintasan balap.

Sang legenda ini lahir pada tanggal 24 Juni 1911 di Balcarce, Buenos Aires.  Juan Manuel Fangio meninggal di umurnya yang ke-84 tahun tepat 17 Juli 1995.

Baca Juga: 

Melihat peringatan tersebut, masyarakat Indonesia mengharapkan pembalap F1 Tanah Air Rio Haryanto bisa mengikuti jejak sang legenda Juan Manuel Fangio untuk mengharumkan Indonesia.

Posting Komentar