Apa Itu Hari Bumi Atau Earth Day Google Doodle Hari Ini

Apa itu hari bumi atau earth day google doodle hari ini  - Hari Bumi atau Earth day merupakan hari dimana perayaan agar manusia meningkatkan kesadaran untuk menjaga planet bumi kita. Pada 22 April Logo Google Doodle hari ini berubah setelah sehari logo hari kartini kemarin.

apa itu hari bumi
Hari Bumi atau earth day  Google Doodle Hari Ini
Google mengapresiasinya dengan coretan logo google doodle, mulai dari desain doodle dengan animasi seekor kura-kura di padang gurun, gajah di belantaran afrika pada sore hari, pemandangan menajubkan bawah laut serta beruang putih di kutub. 

Lantas, apa arti hari bumi atau earth day google doodle hari ini? Mungkin earth day tahun ini mengkampanyekan agar manusia peka terhadap hewan di sekitar maupun saling menjaga para binatang dari habitatnya dan lebih menyayangi hewan.


Hari Bumi Di Indonesia

hari bumi di indonesia
Hari Bumi Di Indonesia [img source]
Berbeda di Indonesia, perayaan Hari Bumi atau Earth day sebenarnya masih banyak belum di ketahui masyarakat, hal ini mengacu minimnya kesadaran masyarakat di Indonesia.
Perayaan Hari bumi juga tak lupa akan kesadaran manusia untuk terus melestarikan lingkungan hidup seperti menanam pohon(Tree for the Earth), karena perubahan iklim di bumi sangat tidak tentu dan sulit untuk dicegah meskipun manusia terkadang  sudah berupaya untuk mengantisipasi serta pencegahan. 

Keadaan seperti ini memaksa manusia untuk dapat beradaptasi dengan perubahan iklim sekarang. Salah satu caranya adalah dengan mengubah perilaku yang merusak alam menjadi perilaku yang selalu menjaga, cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. 

Jadi sudah di mengerti apa itu hari bumi atau perayaan earth day? Semoga kamu yang membaca artikel ini sadar akan pentingnya menjaga bumi kita termasuk saya. Salam Earth Day!

Posting Komentar