Siapa Claude Shannon Google Doodle Hari Ini ?

Siapa Claude Shannon Google Doodle Hari Ini - Pada hari ini Tanggal 30 April 2016 tepatnya, coretan doodle kembali tampil di halaman awal situs pencarian terbesar didunia yaitu Google. Lalu apa arti dari coretan dengan menggambarkan karakter seorang pria yang bernama Claude Shannon memakai stelan resmi sembari melempar angka 0101 atau biasa disebut angka biner 

Siapa Claude Shannon Google Doodle Hari Ini

Ternyata google doodle hari ini sedang memperingati ulang tahun Claude Shannon yang  ke-100. Lantas Siapa Claude Shannon yang ada di doodle hari ini Claude Shannon atau memiliki nama panjang Claude Elwood Shannon yang lahir pada 30 April 1916 di Petoskey, Michigan,Amerika Serikat. Merupakan seseorang yang ahli di bidang matematika, menurut catatan sejarah Claude Shannon dikenal dunia sebagai  insiyur listrik dan kriptografer yang handal.

Siapa Claude Shannon Google Doodle Hari Ini
[img source]
Karya dari George Boole dan Claude Shannon berhasil diperkenalkan sejak awal masuk ke Universitas Michigan pada tahun 1932. Sekaligus berhasil meraih dua gelar sarjana dalam waktu 4 Tahun di bidang matematika dan teknik elektro listrik. 

Dalam Catatan sejarah, Shannon akhirnya melanjutkan studinya di Massachusetts Institute of Technology (MIT) di jurusan teknik elektro listrik dengan penerapan teori Aljabar Boolean pertama. Hal yang paling membuat kagum Claude Shannon mendapatkan gelarnya di MIT di usianya yang ke-21 Tahun, catatat itu menunjukan bahwa Claude Shannon seseorang yang Jenius. 
Siapa Claude Shannon Google Doodle Hari Ini
[img Source]
Claude Shannon, juga di kenal sebagai 'Bapak Teori Informasi'. Claude Shannon merupakan seseorang yang mengawali teknologi komputasi secara digital, dari ke jeniusannya Claude Shannon memperoleh penghargaan IEE Medal of Honor. 
Nah, Itu tadi siapa Claude Shannon yang menjadi google doodle hari ini. Sunguh sangat bermanfaat jika kita mengikuti informasi tentang doodle.

Posting Komentar