Siapakah Frankie Manning yang menjadi Doodle Hari ini?

Siapakah Frankie Manning yang menjadi doodle hari ini? - Lagi-lagi doodle menghiasi halaman google pagi ini, sudah tiga kali berturut-turut doodle menghiasi halaman depan mesin pencari yakni dengan hiasan Suzanne Lenglen, yang kemarin Rosario Castellanos, dan hari ini Frankie Manning Pada tanggal 26 Mei 2016. 

Siapakah Frankie Manning yang menjadi Doodle Hari ini
Frankie Manning Ulang tahun ke-102 [img source]

Siapakah Frankie Manning yang menjadi doodle hari ini? Dikutip dari wikipedia, Frankie Manning adalah seorang penari terkenal dan hari ini merupakan hari ulang tahun frankie manning yang ke-102. Frankie Manning lahir di Jacksonville, Florida, Amerika pada tanggal 26 Mei 1914.

Baca Juga: 

Dalam riwayat hidupnya, Frankie Manning menggeluti dunia tari dimulai sejak masih muda. Saat menginjak usia yang bisa dibilang lebih dewasa, ia sering menghadiri acara dansa di Renaissance Ballroom,Los Angeles, Amerika Serikat bersama sang ibu. Frankie Manning sempat kaget ketika melihat ibunya tiba-tiba menguasai gerakan tarian tradisional barat "waltz". Melihat apa yang diakukan ibunya, Frankie Manning akhirnya lebih serius mempelajari tariannya.


Frankie Manning Lindy Hop Doodle Hari Ini
Lindy Hop [img source]
Sukses di karir pertamanya, Frankie Manning akhirnya mendirikan sebuah grup dansa bernama Whitey's Lindy Hoppers. Lindy Hop adalah gerakan dansa terkenal yang diciptakan oleh Frankie Manning, tarian dansa ini merupakan gabungan dari banyak gerakan seperi jazz, tap, breakaway dan Charleston yang begitu populer di tahun 1920 hingga 1930-an.

Gerakan yang mulai menyerbar di tahun 1930-an ini lahir dari komunitas Afrika Amerika di Harlem. Hari ini tim google doodle menampilkan seklumit gerakan dansa Lindy Hop, digambarkan Lindy Hop merupakan gerakan begitu liar dan spotan dengan gerakan tendangan dan pergerakan seluruh anggota tubuh, selain dilakukan berpasangan gerakan itu ini bisa sangat bersahaja.

Baca Juga: 

Sebenarnya gerakan yang bernama Lindy Hop sendiri bukanlah nama gerakan yang diberikan Frankie Manning, melainkan Frankie Manning yang membantu mempopulerkan dan menyebarluaskan gerakan Lindy Hop dan menjadi Duta Lindy Hop.
 Frankie Manning meninggal pada 27 April 2009 di usiannya yang ke-94 tahun di Corona, Queen, Amerika Serikat, itulah alasan doodle hari ini menampilkan seseorang  yang sangat berperan dalam dunia tari bernama Frankie Manning.

Posting Komentar